Minggu, 20 November 2011

Puisiku: Lingkungan Kota

Bersepeda di Taman Kota, Kambang Iwak


Masih di Kambang Iwak, bertemu Vira.

Kotaku bersih
Ditengahnya mengalir sungai
Tamannya indah
Dikelilingi pohon yang rindang


Kotaku yang bersih
Aku bangga padamu
Kotaku yang indah
Amatlah aku sayangi

Karya Khodijah Auliya Tsabitta


Puisi ini pernah dipublikasikan Ummiku diblognya, banyak sekali sahabat blog Ummi yang mendo'akan agar aku kelak menjadi seorang penulis. Aku punya bakat ini dari Ummiku. Beliau sering dapat hadiah karena menulis, tak terhitung lagi banyaknya buku-buku hadiah yang pernah Ummiku dapat. 

Kata Ummi menulis itu tradisi para ulama dan cendikiawan muslim, dengan menulis kita bisa ikut berjuang. Semoga akupun bisa berjuang dengan tulisan, maka sejak sekarang aku selalu rajin membaca. Dengan membaca kita bisa banyak melihat dunia, selanjutnya bisa kita ceritakan ulang lewat tulisan. Aku ingin jadi penulis yang mencerahkan.

1 komentar:

Nia Angga mengatakan...

assalamualaykum sayang..

semoga jadi anak yang pinter ya. en bisa jadi penulis beneran yang bisa mengubah dunia dengan tulisan-tulisannya..

kiss kiss dija..

salam kenal dari tante yaa